IPPMI dan PNDS Timor Leste Berkunjung ke Desa Plembutan

IBN 09 Mei 2017 13:16:45 WIB

PLEMBUTAN (SID) - Selasa 9 Mei 2017, Kepala Desa Plembutan (Dra. Edi Supriyanti) beserta seluruh Perangkat Desa dan BPD menerima kunjungan IPPMI dan  delegasi Timor Leste dalam rangka studi lapangan di Yogyakarta. Studi Lapangan di Yogyakarta dilaksanakan dalam rangka tukar pengetahuan pembangunan perdesaan antara IPPMI dengan para pelaku program pemberdayaan masyarakat desa di Timor Leste (Programa Nasional Dezenvolvimentu Suku (PNDS) Timor Leste). Perlu diketahui, IPPMI atau Ikatan Pemberdayaan Masyarakat Indonesia adalah organisasi yang didirikan pada tahun 2010 oleh para konsultan / fasilitator PPK-PNPM Mandiri Perdesaan se-Indonesia.

Selama di Balai Desa Plembutan, rombongan berdiskusi dengan Pemerintah Desa, BPD dan juga OSPD (Organisasi Sosial Penyandang Disabilitas) Desa Plembutan. Topik diskusi meliputi proses perencanaan desa, dokumen perencanaan desa, pelaporan APBDes dan juga partisipasi kelompok masyarakat, termasuk difable dan perencanaan desa.

Dalam kesempatan ini, hadir pula Bapak Sunardi selaku Kasi PMD Kecamatan Playen yang turut memberikan sambutan dan ikut berdiskusi dengan para pelaku program pemberdayaan masyarakat dari negara Timor Leste.

Kunjungan ke Desa Plembutan adalah salah satu agenda dalam Studi Lapangan yang diadakan IPPMI dan PNDS. Selain Plembutan, rombongan ini juga mengunjungi beberapa desa di wilayah Propinsi DI. Yogyakarta dengan maksud dan tujuan yang berda-beda untuk setiap desa yang dikunjungi. Delegasi dari Timor Leste ini melaksanakan studi lapangan di Yogyakarta sejak hari Minggu 7 Mei 2017 dan berakhir pada hariJumat 12 Mei 2017.

Komentar atas IPPMI dan PNDS Timor Leste Berkunjung ke Desa Plembutan

Ibnu Hajar 12 Juni 2017 14:28:28 WIB
Terimakasih ibu Erna Suryani dan rekan rekan Tim PNDS sudah berkunjung ke Desa kami. Lain waktu mampir ke Desa kami lagi. Sukses Selalu.
Erna Suryani 23 Mei 2017 09:28:08 WIB
Terima kasih untuk Kepala Desa Plembutan, seluruh aparat desa hingga dusun dan Kasi PMD Kecamatan Playen atas penyambutan yang luar biasa untuk Tim PNDS dari Timor Leste

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Cek Permohonan KTP

Fitur ini hanya berlaku untuk permohonan KTP di Kabupaten Gunungkidul mulai tahun 2015

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT