Tingkatkan Kewaspadaan, Polsek Playen JUMPING di Toboyo

IBN 12 Juni 2017 08:52:56 WIB

PLEMBUTAN (SID) - Hari Jumat tanggal 9 Juni 2017 bertempat di Masjid An Nuur Toboyo Desa PLembutan Kecamatan Playen Kabupaten Gunungkidul, Polsek Playen mengadakan Sosialisasi tentang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Acara ini sendiri dilaksanakan bersamaan dengan agenda JUMPING (Jumat Polisi Keliling) dari Polsek Playen yang dipimpin langsung Wakapolsek Iptu Teguh Dwi Santoso, S, Kep, MM. Kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh polsek playen setiap hari Jumat ini bertujuan tidak lain hanyalah ingin membangun kemitraan, kepercayaan dan mendekatkan diri dengan warga masyarakat di Kecamatan Playen.

Didalam arahannya, Wakapolsek menyampaikan bahwa selain kemitraan masyarakat yang menjadi maksud utama tetapi yang tidak kalah pentingnya adalah pesan kamtibmas dan antisipasi terhadap faham radikalisme. Dalam kesempatan ini pula belau mengingatkan tentang pentingnya kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, terkadang ada hal-hal kecil yang sering dilalaikan oleh masyarakat misalnya saat memarkirkan motor dipingggir jalan.  "Apakah masyarakat lalai atau karena terlalu percaya diri? tadi dari mobil mau masuk masjid saya lihat ada 8 motor yang diparkir dipinggir jalan lengkap dengan kunci yang masih terpasang di motor" tanya wakapolsek yang disambut tawa para jamaah. Hal-hal (kelalaian) yang semacam ini rentan dimanfaatkan oleh orang-orang yang kurang bertanggung jawab. Oleh karenanya Wakapolsek Playen mengajak kepada segenap masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap ancaman dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Dalam kesempatan ini pula Pak Teguh juga menyampaikan isu baru dalam ranah keamanan dan ketertiban baik di wilayah Gunungkidul maupun isu-isu nasional, seperti pemahanan tentang 'persekusi' dan terorisme yang belum lama ini beritanya menghangat di wilayah Kabupaten Gunungkidul.

Kegiatan JUMPING yang dilanjutkan dengan sosialisasi ini sendiri diikuti oleh jamaah Masjid An Nuur dan juga unsur Perangkat Desa Plembutan. Anggota Polsek Playen juga turut hadir dalam acara ini. Dengan kegiatan semacam ini, mudah-mudahan Desa Plembutan selalu dalam kondisi yang aman dan tenteram.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Cek Permohonan KTP

Fitur ini hanya berlaku untuk permohonan KTP di Kabupaten Gunungkidul mulai tahun 2015

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT