Diskusi dan Tindak Lanjut Hasil Assesmen Aksesibilitas

IBN 22 Juni 2017 14:47:21 WIB

PLEMBUTAN (SID) - Mei 2017 Handicap International bersama instansi dan lembaga penyandang disabilitas di 3 kecamatan (Playen, Pathuk dan Nglipar) melaksanakan Assesmen Aksesibilitas di masing-masing kantor intansi terkait. Turut hadir dalam agenda tersebut adalah Pemerintah Kecamatan Playen, Pathuk dan Nglipar, Pemerintah Desa Plembutan, Beji dan Nglipar serta Puskesmas 2 Playen, Puskesmas Pathuk dan Puskesmas Nglipar.

Dalam pertemuan tersebut para peserta melaksanakan monitoring terhapap sarana dan prasarana di masing-masing kantor. Selanjutnya para pelaksana juga berkesempatan memberikan rekomendasi terhadap sarana dan prasarana yang menjadi objek pengamatan. 

Pertemuan semacam ini bersifat berkelanjutan, sebagai contoh adalah dilaksanakannya Training Pembuatan Desain Bangunan yang Aksesibel  serta Pembahasan Hasil Assesmen Aksesibilitas pada bulan Juni 2017.

Sebagaimana diketahui, Kantor Kepala Desa Plembutan adalah satu objek pengamatan dalam Assesmen Aksesibilitas tersebut, dan hasil /laporan Monitoring Aksesibilias bisa di download di link pada bagian bawah berita ini, sedangkan resume rekomendasi yang dihasilkan dari pengamatan tersebut antara lain :

  1. Perlu disediakan jalur pemandu yang menghubungkan antara jalan dengan bangunan. (guiding block dari jalan masuk sampai tempat pelayanan)
  2. Perlu disediakan parkir untuk penyandang disabilitas (rambu parkir penyandang disabilitas)
  3. Perlu disediakan dokumen informasi alur proses pelayanan dalam format braille (informasi alur pelayanan versi braille)

Dengan hasil ,onitoring dan rekomendasi ini mudah-mudahan bisa dijadikan sebagai dasar dalam program pembangunan pada nantinya, serta akan menjadikan Kantor Kepala Desa PLembutan menjadi lebih bermanfaat untuk seluruh masyarakat (Aksesibel).

Dokumen Lampiran : Laporan Hasil Assesmen Aksesibilitas


Komentar atas Diskusi dan Tindak Lanjut Hasil Assesmen Aksesibilitas

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Cek Permohonan KTP

Fitur ini hanya berlaku untuk permohonan KTP di Kabupaten Gunungkidul mulai tahun 2015

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT

Lokasi Plembutan

tampilkan dalam peta lebih besar