"Maling Raja Tega", Beraksi di tengah kebakaran rumah mbah Tugiman

IBN 11 Agustus 2017 13:26:27 WIB

PLEMBUTAN - (SID) Kamis 10 Agustus 2017 kurang lebih pukul 10.00 WIB, Asap hitam mengepul disertai teriakan histeris dari dalam rumah, dalam hitungan detik bunyi titir kenthongan membahana, warga Padukuhan Plembutan Timur berhamburan mencari tahu apa yang terjadi. Rumah mbah Tugiman kebakaran, bukan hanya itu saja, di dalam rumah terdapat dua orang yang terkunci, Entah mengapa punti tiba-tiba tidak bisa dibuka seperti biasanya. beruntung satu orang korban berhasil keluar namun malang mbah Tugiman harus mengalami luka bakar dan dilarikan ke Rumah Sakit. Duka dan malang tak berhenti begitu saja, ditengah ramainya warga yang berupaya memadamkan api dan mengevakuasi korban serta harta benda, ada orang tidak bertanggung jawab yang mencoba memanfaatkan keadaan dengan menjarah harta korban. Pengejaran terhadap pencuri pun semakin menambah emosi warga. Beberapa warga sempat menghakimi pencuri dengan bogem mentah, beruntung Linmas dan Kasi Pemerintahan Desa Plembutan berhasil meredam emosi warga. Pencuri pun akhirnya dibawa ke kantor Polisi oleh Babinkamtibmas Desa Plembutan.

Skenario kejadian diatas menambah semarak kemeriahan peringatan HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Desa Plembutan. Skenario kesiap-siagaan Linmas dan Pos Ronda diatas disiapkan oleh warga masyarakat Plembutan Timur dalam rangka menyambut Tim Penilai Lomba Pengagungan HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten dan Tingkat Kecamatan.

Beberapa pihak sangat mengapresiasi kegiatan warga Plembutan Timur dalam mempersiapkan Penilain Pengagungan ini. Simulasi ini diharapkan dapat menjadi gambaran dalam menanggulangi kebakaran dan pencurian, namun demikian harapannya Desa Plembutan tetap aman  dan terteram jauh dari segala bencana tindak kejahatan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Cek Permohonan KTP

Fitur ini hanya berlaku untuk permohonan KTP di Kabupaten Gunungkidul mulai tahun 2015

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT

Lokasi Plembutan

tampilkan dalam peta lebih besar