Desa Plembutan selenggarakan MUSRENBANGDES 2017

IBN 24 Agustus 2017 11:00:17 WIB

Plembutan (SID) - Kamis 24 Agustus 2017 bertempat di Balai Desa Plembutan, Pemerintah Desa Plembutan menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes). Sebagaimana diketahui Musrenbangdes adalah musyawarah antara BPD, Pemerintah Desa dan unsur masyarakat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa untuk menetapkan prioritas, program, kegiatan dan kebutuhan Pembangunan Desa yang didanai leh APBDes, swadaya masyarakat Desa, APBD Kabupaten, APBD DIY dan / atau APBN.

Acara Musrenbangdes ini sendiri diadiri oleh para peserta yang berasal dari keterwakilan masing-masing padukuhan, Lembaga Desa, Perangkat Desa, pemuka agama, TKPKDesa, tokoh masyarakat dan kelompok marginal. Dalam hal ini Pemerintah Desa turut mengundang peserta  dari perwakilan Paguyuban Mutiara Plembutan dan Forum Disabilitas Desa Plembutan.

Sampai dengan berita ini diturunkan musyawarah masih berlangsung, para peserta Musrenbangdes terbagi menjadi empat komisi (Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Pembangunan Desa, Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pembinaan Masyarakat). Masing masing komisi membahas usulan - usulan dari hasil penggalian gagasan pada saat Musyawarah Dusun.

Sebelum diskusi kelompok dlaksanakan, pada kesempatan yang sama Ketua Penyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa menyampaikan hasil Randangan RKPDes Desa Plembutan Tahun Nggaran 2018.

Pada kesempatan ini, selain menghadirkan peserta Musrenbangdes, Pemerintah Desa juga turut mengundang Camat dan Tenaga Pendamping Desa dai Kecamatan Playen. Dengan Musrenbangdes ini harapannya dapat disimpulkan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa (DURKPDes) untuk tahun anggaran 2019 yang sesuai dengan kebutuhan Desa Plembutuan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Cek Permohonan KTP

Fitur ini hanya berlaku untuk permohonan KTP di Kabupaten Gunungkidul mulai tahun 2015

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT

Lokasi Plembutan

tampilkan dalam peta lebih besar