Polsek Playen 'Sharing' kamtibmas bersama Pemerintah Desa Plembutan

IBN 12 September 2017 15:18:25 WIB

Plembutan (SID) - Koordinasi mingguan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Plembutan merupakan agenda wajib bagi Perangkat Desa Plembutan. Dalam koordinasi ini dibahas hal-hal penting tentang rencana kerja, evaluasi, kondisi kewilayahan serta informasi penting lainnya. Pada minggu ke dua bulan September 2017 ini, koordinasi tampak berbeda karena turut dihadiri oleh Wakapolsek dan jajaran Polsek Playen.

Pada kesempatan ini Bapak Iptu Teguh Dwi. S, S.H, S.Kep, M.M. memberikan berbagai macam informasi seputar kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah hukum Polsek Playen, Pak Tegun menyampaikan bahwa ini bukan sosialisasi kedinasan namun sekedar sharing saja. Beberapa hal yang disampaikan antara lain perihal Sosial Media, budaya tertib berlalu lintas, isu radikalisme dan mutasi di organisasi Polres GK khususnya Polsek Playen.

Seperti diketahui sosial media saat ini sering kali menimbulkan permasalahan bagi penggunanya, salah satu permasalahan diakibatkan oleh isi berita di sosial media yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya atau sering kali di sebut "berita hoax". Bagi pembaca, berita hoax ini sangat menggangu karena kadang membuat cemas, dan bagi penyebarnya bisa dikenai hukuman pidana. Oleh karena Wakapolsek Playen berharap kepada Perangkat Desa khususnya pada Dukuh  agar dapat memperingatkan warganya agar bijak dalam bersosial media dan menghindari penyebaran berita hoax.

Selain sosmed, budaya tertib lalulintas juga turut didengungkan oleh Pak Teguh, helm sebagai kebutuhan berkendara dan adanya anak-anak yang belum cukup umur namun sudah diperbolehkan mengendarai motor merupakan keprihatinan bersama. "Seharusnya anak-anak tersebut diberikan kasih sayang dan dilindungi bukan dengan cara seperti itu" tutur Pak Teguh. Selain belum memiliki SIM, hal ini juga membahayakan bagi anak-anak tersebut dan pengguna jalan yang lainnya.  Terkait dengan pemakaian helm, saat ini banyak pengendara motor yang belum menyadari pantingnya helm bagi keselamatan pemakainya. Banyak yang beranggapan helm hanya sebagai pelengkap saja. Dalam kesempatan ini pula Pak Teguh berharap masyarakat Desa Plembutan tidak menjadi bagian dari masyarakat yang belum sadar akan budaya tertib berlalu lintas.

Koordinasi minggu ke dua juga semakin terasa berbeda dengan adanya informasi mutasi atau pergeseran tugas Babinkamtibmas Desa Plembutan. Brigadir Suratno menggantikan Brigadir Sumantoro sebagai Bhabinkamtibmas Desa Plembutan. Pergantian petugas ini didasarkan pada Keputusan Kapolres Gununkidul no : Kep/21/VIII/2017 tertanggal 23 Agustus 2017 dan Surat Perintah Kapolsek Playen no : Sprin/13/VIII/2017 tertanggal 30 Agustus 2017.

Ibu Dra. Edi Supriyanti selaku Kepala Desa dalam sambutannya sangat mengapresiasi langkah-langkah Polsek Playen dalam mendampingi dan menjaga kamtibmas di wilayah hukum Playen khususnya Desa Plembutan. Belau juga mengucapkan selamat bergabung kepada Brigadir Suratno sebagai Bhabinkamtibmas Desa Plembutan. Bu Edi juga berpesan kepada seluruh Perangkat Desa khusunya Dukuh sebagai unsur kewilayahan agar dapat menyebarkan atau menginformasikan hal-hal penting yang telah disampaikan oleh Wakapolsek Playen. Dengan harapan agar masyarakat Desa Plembutan tertap terjamin dalam hal keamanan dan ketertiban masyarakat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Cek Permohonan KTP

Fitur ini hanya berlaku untuk permohonan KTP di Kabupaten Gunungkidul mulai tahun 2015

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT

Lokasi Plembutan

tampilkan dalam peta lebih besar