Kunjungan Lapangan dari IRE

IBN 19 Oktober 2017 14:52:32 WIB

Plembutan (SID) - Hari Kamis tanggal 19 Oktober Desa Plembutan mandapat satu kunjungan lapangan dari peserta Pelatihan Cara Menyusun Dokumen RPJM Desa dan RKP Desa yang Partisipatif. Pelatihan yang diselenggarakan oleh IRE ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terhadap alur perencanaan pembangunan desa, memberikan pengetahuan tentang aspek substansi terkait perencanaan pembangunan desa yang demokratif serta memberikan keterampilan dalam penyusunan RPJM Desa dan RKP Desa, desain pengembangan RPJM Desa dan RKP Desa. Adapun peserta pelatihan berasal dari pegiat dan aktivis desa, anggota BPD, Perangkat Desa dan juga mahasiswa.

Adapun tujuan dari kunjungan ke Kantor Kepala Desa Plembutan adalah untuk melihat secara langsung praktek-praktek perencanaan yang ada di Desa Plembutan, adapun prektek yang dimaksud adalah diskusi tentang pengalaman melakukan proses perencanaan pembangunan desa yang partisipatif, serta melihat hasil dari praktik baik perencanaan pembangunan desa.

Dalam sambutannya Kepala Desa Plembutan mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari IRE beserta seluruh perserta pelatihan. Menurutnya kunjungan ini sungguh suatu kehormatan untuk Desa Plembutan. Kepala Desa juga mempresentasikan mekanisme perencanaan pembangunan khususnya dalam hal penyusunan dokumen RMPJMDesa dan RKPDesa.

Pada kesempatan ini para peserta berdiskusi secara langsung dengan Pemerintah Desa dan juga Lembaga Desa Plembutan. Para peserta tampak antusias dalam sesi tanya jawab serta mengapresiasi keterlibatan masyarakat khususnya masyarakat kelompok rentan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Cek Permohonan KTP

Fitur ini hanya berlaku untuk permohonan KTP di Kabupaten Gunungkidul mulai tahun 2015

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT

Lokasi Plembutan

tampilkan dalam peta lebih besar