GERAKAN TANAM KEDELAI

Arrosikh 11 Februari 2021 09:02:48 WIB

SIDA PLEMBUTAN - Direktur Jendral Aneka Kacang dan Umbi Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Dr. Amirudin Pohan, melakukan penanaman perdana kedelai dalam kegiatan “Gerakan Tanam Kedelai” di Ladang Hutan Budho, Petak 130, 131 RPH Grogol BDH Paliyan di Padukuhan Galih, Kalurahan Plembutan, Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul, Selasa tanggal 9 Januari 2021.

Gerakan tanam kedelai di Padukuhan Galih, Kalurahan Plembutan dikelola Kelompok Tani Sido Rukun II Padukuhan Galih yang diketuai oleh Wakiman.

Selain Direktur Jendral Aneka Kacang dan Umbi Kementerian Pertanian Republik Indonesia, penanaman perdana kedelai juga dilakukan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Gunungkidul, Panewu Playen, serta Lurah Plembutan.

Acara penanaman perdana kedelai diisi juga dengan diskusi tentang peningkatan hasil pertanian, terutama tanaman kedelai. Turut hadir juga Penyuluh Pertanian Kalurahan Plembutan, Mantri Tani Kapanewon Playen, Babinsa, Babinkamtibmas, dan Ketua Gapoktan.

Direktur Jendral Aneka Kacang dan Umbi Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Dr. Amirudin Pohan, mengatakan bahwa penanaman kedelai merupakan program nasional. Penanaman kedelai disamping bertujuan untuk meningkatkan kuantitas produksi kedelai Negara Republik Indonesia, juga untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan petani.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Cek Permohonan KTP

Fitur ini hanya berlaku untuk permohonan KTP di Kabupaten Gunungkidul mulai tahun 2015

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT