Perangkat Kalurahan Plembutan Vaksinasi Covid 19 Tahap I

Arrosikh 01 April 2021 14:07:51 WIB

SIDA PLEMBUTAN – Kamis, 25 Maret 2021 Lurah Plembutan beserta Perangkat Kalurahan Plembutan dan pendidik PAUD Kalurahan Plembutan mengikuti program vaksinasi covid-19 tahap I di Puskesmas Playen II. Sebagai pelayan publik, vaksinasi terhadap Lurah beserta Perangkat Kalurahan dan pendidik PAUD diperlukan untuk memutus rantai penularan covid-19 dan mencegah kluster baru penularan covid 19. 

Sebelum divaksin, ada beberapa tahap yang akan dilalui oleh calon penerima vaksin. Tahap pertama akan dilakukan skrinning kesehatan untuk memastikan kondisi calon penerima vaksin siap untuk menerima vaksin.  

Lurah mengungkapkan jangan takut dan ragu untuk mengikuti vaksinasi covid-19, karena pemerintah melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah menjamin kehalalan vaksin yang dipakai. Diharapkan dengan hal ini dapat memberikan contoh kepada masyarakat.

Setelah vaksinasi dilakukan, penerima vaksin dihimbau untuk tetap berada di Puskesmas selama kurang lebih tigapuluh menit. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya efek samping setelah vaksin.

Vaksinasi tahap pertama berjalan dengan lancar tanpa ada efek samping bagi peserta vaksinasi khususnya penerima vaksin dari Kalurahan Plembutan. Untuk jadwal vaksinasi tahap ke dua menunggu pemberitahuan dari Puskesmas.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Cek Permohonan KTP

Fitur ini hanya berlaku untuk permohonan KTP di Kabupaten Gunungkidul mulai tahun 2015

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT