Hujan Angin, Puluhan Pohon Jati Tumbang

Arrosikh 05 April 2021 13:22:50 WIB

SIDA PLEMBUTAN – Minggu 4/4/2021, hujan deras disertai angin kencang melanda sejumlah kawasan di Kabupaten Gunungkidul dan sekitarnya. Akibatnya sejumlah pohon jati di wilayah Kalurahan Plembutan Kapanewon Playen tumbang. Satu di antaranya menutup jalan propinsi ruas Playen Paliyan, dan beberapa menimpa rumah warga dan jaringan listrik PLN yang menyebabkan aliran listrik mati di beberapa padukuhan.

Lurah Plembutan Dra. Edi Supriyanti mengatakan, sekitar pukul 15.00 WIB hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kalurahan Plembutan. Hal ini menyebabkan sejumlah pohon di beberapa titik ambruk dan ada yang menimpa rumah. Meskipun tidak ada korban jiwa, kerugian dialami oleh pemilik rumah.

“Relawan Desa Tangguh Bencana (DESTANA) Kalurahan Plembutan dibantu warga bahu membahu mengevakuasi pohon yang ambruk," ujar Lurah Plembutan ketika dikonfirmasi.

Dra. Edi Supriyanti menyebutkan pohon jati tumbang menutup jalan Provinsi di Padukuhan Wiyoko Utara dan menimpa rumah warga di Padukuhan Wiyoko Utara, Wiyoko Tengah, dan Wiyoko Selatan.

Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, Lurah menghimbau agar warga meningkatkan kewaspadaannya. Hujan deras dan angin kencang dimungkinkan masih akan terjadi.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Cek Permohonan KTP

Fitur ini hanya berlaku untuk permohonan KTP di Kabupaten Gunungkidul mulai tahun 2015

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT