Verifikasi Akta Massal di Kalurahan Plembutan

Arrosikh 06 April 2021 13:27:09 WIB

SIDA PLEMBUTAN - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Gunungkidul menggelar verifikasi dan validasi berkas permohonan akta kelahiran massal di Kalurahan Plembutan, Selasa 6/4/2021. Hadir dalam acara ini Dra. Edi Supriyanti Lurah Plembutan, dinas terkait yang diwakili oleh Bapak Intoyo, Bapak Budi Santoso, Ibu Valentina Martini, dan masyarakat peserta program akta kelahiran massal.

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari program akta kelahiran massal yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kalurahan Plembutan bekerjasama dengan Disdukcapil Kabupaten Gunungkidul. Tujuan dari program ini untuk mendukung program pemerintah pusat dalam Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA). Program ini sudah dimulai di Kalurahan Plembutan sejak 23/7/2019, yang terkendala karena adanya covid-19.

“Tujuan dari program ini adalah memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk bisa memiliki akta kelahiran. Pada verifikasi pertama dan kedua sudah terverifikasi 70 berkas dan sudah tercetak menjadi akta kelahiran. Hari ini adalah verifikasi ke tiga berkas akta kelahiran massal di Kalurahan Plembutan. Ada 50 berkas yang akan diverifikasi oleh Dukcapil. Semoga dengan adanya program ini akan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingya Administrasi Kependudukan (Adminduk),” terang Dra. Edi Supriyanti Lurah Plembutan.

Kegiatan verifikasi ini berjalan dengan lancar. Warga masyarakat antusias mengikuti kegiatan ini yang ditandai dengan kehadiran semua peserta verifikasi.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Cek Permohonan KTP

Fitur ini hanya berlaku untuk permohonan KTP di Kabupaten Gunungkidul mulai tahun 2015

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT