Pengajian Dalam Rangka Bersih Dusun Plembutan Timur

RDW 12 Juli 2018 10:39:56 WIB

SIDA Plembutan – Bersih Dusun atau yang kerap dikenal dengan istilah rasul dapat dimaknai sebagai ungkapan syukur dan sedekah atas hasil panen, maka pelaksanaan upacara atau perayaan rasulan  dilakukan seusai musim panen terakhir. Demikian di Padukuhan Plembutan Timur yang akan melaksanakan kenduri pada Senin 16 Juli, bukan hanya kenduri namun panitia juga mengelar pengajian.

Sejak Rabu 11/7 pagi dusun Plembutan Timur sudah terlihat rapi dengan dekorasi yang telah dipersiap kan untuk acara pengajian. Pengajian yang di isi oleh bapak Drs. H Zamhari ini mulai dilaksanakan pada 20.00 wib. Selain menghadirkan seluruh warga masyarakat Plembutan Timur, panitia rasul juga turut mengundang warga padukuhan sekitarnya serta Pemerintah Desa Plembutan. Dalam sambutannya bu Yanti (Kepala Desa) sangat mengapresiasi terlestarikannya tradisi rasulan di Padukuhan ini. Bp Ngatirin selaku Dukuh Plembutan Timur juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh warganya yang telah turut melestarikan tradisi penuh makna ini.

Pengajian yang mengusung tema syukur dan ukhuwah islamiyah ini berlangsung dengan penuh khidmat, untuk menjaga pesan-pesan tersampaikan terkadang Bpk Zamhari menyelipkan sentilan-sentilan tentang kebiasaan masyarakat yeng kerap membuat suasan pengajian menjadi semakin menarik.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Cek Permohonan KTP

Fitur ini hanya berlaku untuk permohonan KTP di Kabupaten Gunungkidul mulai tahun 2015

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT

Lokasi Plembutan

tampilkan dalam peta lebih besar