Tari Soyong dan Produk PKK Plembutan Meriahkan Festival Pemuda Desa

IBN 27 November 2018 10:12:34 WIB

SIDA -Minggu (25/11) pemuda Plembutan mengambil peran aktif dalam ajang Festival Pemuda Desa 2018 yang bertempat di Desa Panggung Harjo, Sewon, Bantul. Selain menampilkan kesenian tradisional Tari Soyong, wakil dari Desa Plembutan juga turut menampilkan produk khas desa yang dibuat kelompok Ibu PKK dalam bazar atau Pameran Produk Pemuda Desa.

Perlu untuk diketahui bahwa Festival Pemuda Desa adalah event kolaboratif antara Ketjilbergerak, Kementrian Desa PDTT, dan Komisi Pemberantasan Korupsi. Tema yang diangkat kali ini adalah "Aku Bangga Jadi Pemuda Desa" acara ini mempertemukan alumni Sekolah Pemuda Desa Angkatan 2017 dan 2018.

Selain menampilkan Panggung Pemuda Desa, Festival Pemuda Desa ini juga dimeriahkan oleh 25 stand dari desa di DIY, yang menampilkan produk olahan khas desa masing masing.

Melalui sarahsehan pemuda desa, Wahyudi Anggoro Hadi selaku kepala Desa Panggung Harjo, sekaligus sempat menjadi kepala desa terbaik se Indonesia juga ikut memotivasi pemuda agar tidak malu mengembangkan desa. Harapanya dengan diadakanya acara seperti ini pemuda desa mampu mengangkat eksistensi dari desa, sehingga potensi yang besar dari desa mampu dimanfaatkan dengan lebih optimal. (David)

 

Penulis :

Nama   : David Safri Anggara

Alamat : Plembutan Timur

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Cek Permohonan KTP

Fitur ini hanya berlaku untuk permohonan KTP di Kabupaten Gunungkidul mulai tahun 2015

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT

Lokasi Plembutan

tampilkan dalam peta lebih besar