Tetap Semangat, Siswa Siswi Kelas 6 Ikuti Bimbingan Belajar

RDW 18 Februari 2019 13:39:20 WIB

SIDA - Proses belajar-mengajar bukanlah hanya sekedar proses memberikan dan menerima materi pembelajaran tanpa memeperhatikan perkembangan anak didik dalam menyelesaikan suatu permasalahan.

Dalam Bimbingan belajar, kegiatan saling membantu dari guru kepada anak ataupun anak kepada anak dinilai akan memudahkan anak untuk berinovasi dalam menyelesaikan suatu permasalahan.

Bimbingan belajar hendaknya menggunakan teknik yang bevariasi karena perbedaan individual anak. Perbedaan jenis dan kerumitan masalah yang dihadapi anak, maka dalam memberikan bimbingan belajar tentor menggunakan teknik yang berbeda-beda.

Dalam rapat kooirdinasi tentor, setiap tentor berbagi permasalahan yang dihadapi pada saat mengajar dan juga saling memberikan masukan ataupun teknik untuk pertemuan kedepan demi tercapainya peningkatan pengetahuan kepada anak-anak.

Dalam pertemuan bimbingan belajar yang telah dilaksanakan beberapa kali terdapat sejumlah individu yang mempunyai permasalahan yang sama, dan ada juga yang berbeda. Akan tetapi, semua anak memiliki semangat yang sama untuk belajar.

bimbingan belajar dilaksanakan setiap seminggu sekali.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Cek Permohonan KTP

Fitur ini hanya berlaku untuk permohonan KTP di Kabupaten Gunungkidul mulai tahun 2015

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT

Lokasi Plembutan

tampilkan dalam peta lebih besar