KODIM 0730 & DP3AKBPM&D Sosialisasikan Karya Bhakti TNI 2019

IBN 01 Maret 2019 08:49:20 WIB

PLEMBUTAN (SIDA) - Kamis (28/2) Pemerintah Desa Plembutan beserta KODIM 0730 dan DP3AKBPM&D menyelenggarakan sosialisasi program Karya Bhakti TNI 2019, acara yang berlangsung di Rumah Bp Ristanto Dukuh Ngasem Utara ini dihadiri oleh warga dan tokoh masyarakat serta Lembaga Desa Plembutan. Seperti diketahui bersama bahwa di tahun 2019 ini Desa Plembutan akan menerima program kegiatan Karya Bhakti TNI (KB TNI), adapun bentuk kegiatan dalam KB TNI yang berlokasi di Padukuhan Ngasem Utara ini adalah pembuatan jalan usaha tani.

Kepala Seksi Kelembagaan dan Partisispasi DP3AKBPMD (SUHARTO, SH) dalam pengarahannya menyampaikan bahwa sosialisasi ini adalah salah satu bentuk transparansi dan keterbukaan informasi KB TNI kepada masyarakat. Pak Harto juga menyampaikan bahwa anggaran KB TNI di Plembutan adalah senilai Rp. 50.000.000,00. beliau juga menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatannya juga berbeda dengan pelaksanaan kegiatan yang bersumber dari Dana Desa (DD), pada KB TNI ini tidak ada upah bagi tenaga kerjanya. Disampaikan juga bahwa walaupun pelaksanaan pembangunan jalan usaha tani ini dilaksanakan di Padukuhan Ngasem Utara namun terkait pertanggungjawaban realisasi anggaran menjadi tanggungjawab Kepala Desa sebagai penangung jawab APBDes. tidak lupa beliau juga menyampaikan kewajiban membayar pajak.

PELDA Maryono yang hadir mewakili Komandan KODIM 0730 juga menyampaikan tujuan KB TNI adalah untuk membantu masyarakat untuk memiliki akses/infrastruktur yang menunjang sektor pertanian. disampaikan pula bahwa TNI siap berjuang bersama masyarakat untuk mensukseskan KB TNI 2019 ini.

Ibu Yanti (Kades Plembutan) dalam sambutannya berharap agar program ini dapat terlaksana dengan baik, tepat waktu dan dapat bermanfaat untuk masyarakat. Beliau juga berharap dengan adanya bantuan dan pendampingan dari DP3AKBPMD dan KODIM 0730 dapat menambah semangat warga masyarakat dalam melaksanakan program KB TNI ini.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Cek Permohonan KTP

Fitur ini hanya berlaku untuk permohonan KTP di Kabupaten Gunungkidul mulai tahun 2015

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT

Lokasi Plembutan

tampilkan dalam peta lebih besar