Pertemuan Rutin PKK

RDW 07 Maret 2019 14:36:31 WIB

SIDA - Pembinaan Kesejahteraan Keluarga atau biasa di sebut PKK merupakan organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia. Gerakan PKK merupakan Gerakan Nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah, yang pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat.

PKK ( Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) terkenal dengan 10 Program Pokok PKK yaitu : Penghayatan dan pengalaman pancasila, Gotong royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan tata laksana rumah tangga, Pendidikan dan keterampilan, Kesehatan,Pengembangan kehidupan berkoperasi, Kelestarian lingkungan hidup, dan Perencanaan sehat.

Desa Plembutan yang juga memiliki kelompok PKK mengadakan pertemuan setiap satu bulan sekali yaitu setiap  tanggal 7. Kelompok yang seluruh anggotanya terdiri dari perempuan yang tinggal di desa Plembutan ini juga mengadakan arisan dan menabung di setiap pertemuan.

Kamis 7/3 PKK Desa plembutan mengadakan pertemuan seperti biasa. Dalam pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Desa Plembutan dan Kasi pelayanan. Dalam kegiatan pertemuan ini, Kasi Pelayanan Desa Plembutan memberikan beberapa arahan seperti halnya dalam pembuatan KIA (Kartu Identitas Anak) dihararapkan untuk orang tua segera mengajukan permohonan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Cek Permohonan KTP

Fitur ini hanya berlaku untuk permohonan KTP di Kabupaten Gunungkidul mulai tahun 2015

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT

Lokasi Plembutan

tampilkan dalam peta lebih besar