Lancarkan Pemilu, PPS dan Pemerintah Desa Berikan Sosialisasi

RDW 08 April 2019 20:45:15 WIB

SIDA – Akses informasi tentang kepemiluan yang diterima warga Desa masih kurang, sehingga perlu adanya sosialisasi dan edukasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada pesta demokrasi tahun ini.

Dengan diselenggarakan sosialisasi pemilu di setiuap Dusun ini, diharapkan dapat membantu masyarakat untuk dapat memberikan hak pilihnya.

Dalam sosialisasi ini , PPS Desa Plembutan menjelaskan tentang tata cara memberikan hak suara serta cara mengecek nama dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Pada sosialisasi dijelakan tentang memerangi berita-berita hoaks terkait Pemilu serentak 2019 serta tata cara pindah memilih. khusus pindah pemilih, bagi warga yang berasal dari luar Kota dapat menggunakan surat pindah dari daerah asal untuk bisa memberikan hak suara yaitu dengan mengurus formulir C5 dari daerah asal.

Pemerintah Desa berharap agar masyarakat Desa Plembutan tidak ikut terpancing dengan informasi bersifat provokasi, adu domba, dan hoaks yang akan memecah belah persatuan bangsa.

PPS dan Pemerintah Desa juga berharap warga cerdas, teliti, dan tanpa paksaan atau iming-iming janji para calon peserta pemilu, demi kemajuan bangsa dan daerah ini.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Cek Permohonan KTP

Fitur ini hanya berlaku untuk permohonan KTP di Kabupaten Gunungkidul mulai tahun 2015

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT

Lokasi Plembutan

tampilkan dalam peta lebih besar