Di Anggap Penting, Jurnalis Desa Plembutan Ikuti Pelatihan

RDW 19 September 2019 13:23:34 WIB

SIDA PLEMBUTAN – Sistem Informasi Desa merupakan wadah yang diberikan dari pemerintah kepada masing-masing Desa untuk mempermudah masyarakayt dalam mencari informasi yang ada di desanya.

Desa Plembutan salah satu Desa yang berada di kabupaten Gunungkidul dan aktif dalam pempublikasian informasi menggunakan Web Sistem Informasi Desa.

Untuk  menambah pengetahuan tentang cara penulisan berita yang baik, Desa Plembutan mewakilkan dua Jurnalis untuk mengikuti pelatihan jurnalisme Sistem Informasi Desa di Kantor BAPPEDA.

Untuk mempermudah penyampaian pelatihan Jurnalisme, kegiatan ini dibagi menjadi 4 Sesi. Sedangkan Desa Plembutan telah terjadwal di sesi terakhir yaitu hari Kamis tanggal 19 september 2019.

Sekitar 58 orang  wakil dari masing masing Desa yang ada di Kabupaten Gunungkidul bersama-sama mengikuti kegiatan pelatihan ini. Mereka datang dari empat kecamatan yang ada di Gunungkidul yaitu Kecamatan Purwosari, Kecamatan Saptosari, Kecamatan Pathuk dan Kecamatan Playen.

Dalam pelatihan Jurnalisme ini KABID IKP Dinas Kominfo juga menghadiri untuk memberikan pemahaman akan pentingnya informasi Desa. Selain dari Dinas Kominfo, pelatihan juga diberikan dari CRI yang menjelaskan tentang cara membuat jurnal yang benar dan menarik pembaca.

Dalam Pelatihan kali ini, Jurnalis Desa Plembutan sangat terbantu tentang pemahaman tata cara penulisan jurnal yang selama ini menjadi tugas mereka dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Cek Permohonan KTP

Fitur ini hanya berlaku untuk permohonan KTP di Kabupaten Gunungkidul mulai tahun 2015

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT

Lokasi Plembutan

tampilkan dalam peta lebih besar